Sumur Pipa Gas Pertamina Yang Tidak Terawat Dan Diduga Masih Aktif



Kabupaten Cirebon , 11 Febuari 2019,menurut pengaduan masyarakat terdapat sumur pipas gas pertamina yang tidak terawat dan diduga masih aktif di daerah tegal wangi tepatnya di blok wadas namun menurut warga sekitar, tanah yang terdapat sumur tersebut milik tanah desa Gombang Kecamatan Plumbon.
     Tidak terdapat pagar pengaman maupun plang atau papan yang menginformasikan bahwa tempat tersebut merupakan lokasi OBVIT (Obyek Vital) Nasional . Terdapat stiker Pertamina bertuliskan BARANG MILIK NEGARA AJW-002  yang diduga  pertamina sumur Arjawinangun tidak terlalu jelas tanggal dalam sticker tersebut namun diduga ditempel pada tahun 2017(berdasarkan tulisan tahun yang dalam sticker yang mulai pudar)





Banyak warga yang khawatir akan terjadi peristiwa seperti Lumpur Lapindo , dikarenakan sumur tersebut diduga masih aktif dan masih mengeluarkan gelembung-gelembung di sumur pipa gas tersebut, bau yang sangat menyengat di sekitar area tersebutpun menjadi kekhawatiran warga.Kurang lebih 700 meter dari lokasi tersebut juga terdapat perumahan serta banyak peternak di lingkungan area tersebut. 
"Bau yang sangat menyedak sangat terasa dan membuat dada menjadi sesak . Pemerintah dan pihak-pihak terkait harus segera mengambil tindakan . Kalau kekhawatiran warga terjadi , bukan hanya warga sekitar yang akan terkena dampaknya akan tetapi seluruh warga Cirebon dan sekitarnya juga akan terkena dampaknya"(Ketua Umum DPP FSPC) (12/02/2019)