Agenda Adat Dan Budaya Cirebon




FSPC - ( Senin, 20 Januari 2020)

  Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon bersinergi dengan Kraton Kaprabonan Cirebon untuk menyelenggarakan Agenda Adat dan Budaya Cirebon .

  Melihat banyaknya pemuda yang terjerumus dalam pergaulan remaja yang tidak tahu serta tidak sesuai adat dan budaya cerbonan, sehingga banyak terjadinya tindak kriminal dikalangan remaja.

  Tidak sedikit Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Cirebon diisi dengan pemuda-pemuda Cirebon yang telah melakukan tindak pidana, hal ini terjadi karena pemuda-pemudi di Cirebon Raya tidak mengetahui seluruh Adat dan Budaya yang ada di Cirebon.


  Adat dan Budaya Cerbonan mengajarkan pola hidup selamat dengan cara mudah, serta tidak satupun Adat dan Budaya Cerbonan yang mengajarkan hal aneh-aneh.

  Maka perlu disusunnya Agenda Adat dan Budaya Cirebon , yang berisikan kegiatan Adat dan Budaya cerbonan diseluruh wilayah teritorial Cirebon Raya. Sehingga pemuda-pemudi Cirebon Raya dapat mengetahui Adat dan Budaya Cerbonan serta dapat mengikuti kegiatan Adat dan Budaya Cerbonan.


  Bukan hanya permasalahan Pemuda saja, agenda Adat dan Budaya Cirebon ini bertujuan untuk mengembalikan seluruh pola kehidupan masyarakat Cirebon diseluruh sektor , dilandasi dengan Adat dan Budaya Cerbonan.

  "Semua unsur harus bergerak , mulai dari Pemerintah, TNI - Polri, Masyarakat, Lembaga Masyarakat, Ulama, Kyai, dan semua sektoral di Cirebon. Demi menyelamatkankan generasi penerus bangsa dari ketidaktahuan kepada Adat dan Budaya Cirebon." Ujar Sekjen DPP FSPC

  "Dengan harapan, kembalinya seluruh pola kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara masyarakat Cirebon Raya dilandasi dengan Adat dan Budaya Cerbonan. Sehingga akan tercapainya kembali Kejayaan Cirebon Raya."lanjutnya